15 Tanaman Pembawa Sial, Jika Ditanam Di Dekat Rumah

ASALPOSTING.COM – Tanaman yang kita tanam bukan hanya membawa keberuntungan, tapi ada juga yang membawa kesialan.

Meski mempunyai banyak manfaat, ternyata beberapa tanaman disebut tidak cocok diletakkan ke dalam karena dianggap membawa sial.

Beberapa tanaman pembawa sial ini dianggap membawa energi negatif sehingga sebaiknya tak ditanam di rumah.

Berikut 15 Tanaman Pembawa Sial Jika Ditanam Di dekat Rumah:

1. Tanaman Beringin

Energi dari pohon beringin, bisa mengundang makhluk astral yang menyukai pohon tersebut.
Bisa menyebabkan kurang harmonis dalam rumah tangga, sehingga rezeki dan hoki terhambat.

Di sisi lain, akar pohon beringin itu timbul di tanah. Sehingga bisa mengganggu tembok rumah, sehingga mengganggu ketenteraman.

 

2. Asam Jawa

Orang biasanya menanam tanaman ini di rumah mereka untuk keperluan pribadi karena sangat bermanfaat untuk memasak.

Namun, sebaiknya jangan ditanam di dalam rumah dan tidak membangun rumah di lahan yang terdapat pohon asam di dekatnya.

Hampir sama dengan pohon beringin, yakni bisa mengundang kedatangan makhluk astral dan mampu menarik energi negatif dan Roh Jahat untuk berdiam di atasnya..

Bisa menyebabkan pertengkaran di dalam rumah tangga karena gangguan makhluk astral.

3. Pohon Aren

Hampir sama dengan pohon beringin. Karena sangat efektif mengundang energi negatif.

Juga memancing makhluk astral yang suka menghuni pohon aren.

 

Baca Juga: “Ternyata.!!! Lima Jari Kita Mengandung Falsafah Dan Nilai Kehidupan.Berikut Ulasannya”

 

Di samping itu bulunya bisa membuat gatal. Buahnya juga bisa membuat gatal kalau tidak tepat pengelolaannya.Kalau ditanam di belakang rumah atau di kebun memang bagus. Tapi tidak cocok ditanam di depan rumah.

 

4. Tanaman Berduri, Contohnya: Kaktus

Kaktus merupakan tanaman yang sangat menarik untuk ditanam dalam pot, karena tumbuh lambat dan kebanyakan tidak mencapai ukuran yang sangat besar.

Kaktus juga tidak memerlukan perawatan khusus karena tanaman berduri ini memang tumbuh di tempat yang kekurangan air serta tahan terhadap berbagai cuaca.

Dalam artian, tumbuh subur selama musim panas, meski permukaan tanahnya kurang lembap.

Tanaman ini hanya boleh ditanam di samping atau belakang rumah. Tapi tidak baik ditanam di depan rumah.

Kecuali bunga mawar, tanaman berduri seperti kaktus ini dianggap sebagai tanaman pembawa sial karena bisa memicu pertengkaran. Karena punya bentuk yang cantik dan minim perawatan, mitos tanaman pembawa sial ini kerap tidak dipedulikan.

kaktus bisa menarik energi negatif sehingga sebaiknya tidak menempatkan kaktus di pintu masuk rumah.

Kecuali bunga mawar, tanaman berduri seperti kaktus ini dianggap sebagai tanaman pembawa sial karena bisa memicu pertengkaran. Karena punya bentuk yang cantik dan minim perawatan, mitos tanaman pembawa sial ini kerap tidak di pedulikan.

 

5. Tanaman Bunga yang Tumbuh Dekat Kuburan

Seperti kamboja atau kemuning. Bisa melemahkan energi kita karena pikiran menangkap kesan soal kuburan.Pikiran yang tak menyenangkan bisa mempengaruhi energi kita.

 

6. Pohon Anggur

Nenek moyang masyarakat Jawa, sudah lama meyakini kalau pohon anggur memberi energi negatif.

Di samping pohonnya membuat gatal, bisa menyebabkan kebangkrutan.

Baca Juga:  “Langkah Mudah Membuat Sertifikat Tanah”

 

7. Tanaman Berpohon Tinggi dan Kecil

Contohnya pohon kelapa yang tunggal, ukurannya kecil dan tinggi.

Kalau ditanam di depan rumah pohon ini akan memecah energi.

Jadi ketika energi positif mau masuk rumah, energi itu akan terbelah.

Selain itu berbahaya juga apabila buahnya jatuh ke rumah atau ke seseorang di sekitarnya.

 

8. Pohon Sawo

Pohon sawo ini bisa memberikan energi negatif sehingga rezeki serta hoki terhambat.Selain itu pohon Sawo juga sering dihuni oleh makhluk astral genderuwo. Terutama bila ada anak kecil di rumah, biasanya suka diganggu makhluk halus.

9. Pohon Kapas

Tanaman atau pohon kapas yang cantik juga termasuk dalam tanaman pembawa sial. Pasalnya, tanaman kapas dapat menarik kotoran, seperti debu dengan mudah.

Kotoran diyakini mengundang ketidak beruntungan atau nasib buruk dan kemiskinan di dalam rumah. Jadi, hindari menanam kapas di dalam atau di dekat rumah.

Pohon katun sutra dan lontar juga diyakini tidak menguntungkan jika ditanam di dalam atau luar rumah karena alasan serupa.

 

10. Pohon Pepaya

Leluhur masyarakat Jawa percaya kalau pohon kelapa bisa menarik energi negative.

Berdasarkan kepercayaan tradisional sejak zaman dahulu, pohon pepaya selalu diasosiasikan sebagai pohon yang kurang baik kehadirannya.

Pasalnya, pohon pepaya tak hanya dipercaya membawa energi buruk ke rumah, tetapi juga dianggap sebagai salah satu tempat kesukaan makhluk gaib.

Di samping gampang tumbang karena kena angin, secara psikologis juga kurang bagus, secara filosofis papaya itu dekat dengan kata payah.

Konon, apabila pohon pepaya ditanam di depan rumah maka akan mengundang mala petaka bagi seisi rumah, menimbulkan kebangkrutan, sakit-sakitan, dan pertengkaran dalam hubungan rumah tangga.

Itulah alasan kenapa pohon pepaya disebut tanaman buah pembawa sial.

 

11. Tanaman yang Mati

Apapun jenis tanaman, bunga dalam vas bunga, atau pohon, jika sudah mati dan kering maka akan dianggap sebagai tanaman pembawa sial.

Tanaman yang mati atau kering di depan rumah itu harus disingkirkan dan dibersihkann segera mungkin. Hal ini karena tanaman yang mati dapat membawa energi negatif dan ketidakpuasan di rumah sehingga disebut sebagai tanaman pembawa sial.

Tanaman mati memang tidak baik bagi kesehatan dan juga tidak menarik secara visual.Mempengaruhi pikiran menjadi semrawut dan tidak tenang. Sehingga rezeki serta hoki bisa terhalang. Jadi, rawat terus tanaman hias di dalam rumah kamu supaya tidak sampai mati dan menjadi tanaman pembawa sial, ya!

 

12. Pohon Kluwih

Memancing energi negatif bila ditanam di rumah kita. Di depan, belakang, kiri, dan kanan, akan memberi energi negatif.

Selain itu, pohon kluwih juga akarnya tidak baik untuk pondasi dan dinding rumah.

Kluwih sendiri dalam budaya masyarakat Jawa diartikan dengan lapar. Sehingga energi negatif akan datang.

 

13. Tanaman Bergetah Putih

Tanaman Bergetah putih, contohnya adalah nangka kurang bagus karena menarik energi negatif. Sehingga menghalangi energi positif yang masuk.

Di samping itu memancing kehadiran makhluk halus sehingga rumah tangga tidak tenteram.

 

14. Tanaman Philodendron

Philodendron termasuk salah satu tanaman hias rumah yang cukup populer. Terlepas dari ilmu feng shui, tahukah kamu kalau tanaman ini termasuk tanaman yang punya potensi berbahaya jika diletakkan di dalam rumah?

Tanaman philodendron mengandung kalsium oksalat atau raphites yang merupakan elemen beracun. Walaupun kadarnya tidak tinggi dan tidak berbahaya secara langsung, ada beberapa orang atau hewan peliharaan yang cukup sensitif terhadapnya.

Jika ada anggota keluarga atau hewan kesayangan yang cenderung alergi, terjadi kontak antara getah dengan kulit, maka akan ada potensi iritasi, bengkak, dan juga sensasi terbakar di kulit.

Tetapi jika tidak ada kendala kesehatan, tanaman philodendron boleh ditaruh di rumahmu.

15. Pot Yang Menghadap ke Utara

Tanaman pembawa sial bukan hanya terlihat dari jenisnya, tetapi juga tata cara peletakannya. Hindari meletakkan tanaman hias di bagian utara rumah karena dipercayai bisa mendatangkan energi negatif. Jadi, pilih lokasi menaruh tanaman yang tepat.

Nah, itulah 15 tanaman pembawa sial yang sebaiknya dihindari untuk ditanam di dekat rumah karena bisa membawa ketidakberuntungan dan nasib buruk lainnya.

Disarikan dari berbagai sumber

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.