Boneka Arwah Jadi Tren, Ini Pesan Ustadz Adi Hidayat

ASALPOSTING.COM – Akhir-akhir ini sedang marak diperbincangkan publik mengenai Boneka Arwah.Hal ini dilantari oleh banyaknya para artis yang mengaku mengadopsi boneka arwah atau spirit doll.

Lalu bagaimana tanggapan para ulama terkait masalah ini.?

Berikut tanggapan Ustadz Adi Hidayat Lc.MA yang kami kutip dari akun youtube “Adi Hidayat Official” dengan judul: [ Klik Adi ] Fenomena Spirit Doll (Boneka Arwah) – Ustadz Adi Hidayat

Dalam konteks ini kita hanya membicarakan mengenai Boneka Arwah yang dipahami sebagai boneka yang didalamnya mengandung arwah atau ruh tertentu.Arwah adalah jamak dari kata ruh, Kata Ustadz Adi Hidayat atau biasa disebut UAH

Kita tidak mengenal arwah yang penasaran, yang hinggap mencari inang atau benda-benda tertentu. Karena semua arwah atau ruh berkumpul di alam Barzah (alam kubur).

Alqur’an menginformasikan kepada kita, bahwa itu (arwah penasaran) adalah perilaku Jin yang mengambil peran seakan-akan dia adalah ruh yang bisa dipanggil.
Hal ini sudah disinggung didalam AlQur’an Surat Jin,ayat ke-6

Alqur’an Surat Jin,ayat ke-6

وَأَنَّهُۥ كَانَ رِجَالٌ مِّنَ ٱلْإِنسِ يَعُوذُونَ بِرِجَالٍ مِّنَ ٱلْجِنِّ فَزَادُوهُمْ رَهَقًا

Artinya:
“Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan”.

 

Karenanya keyakinan terhadap boneka arwah adalah hal yang menyimpang, karena itu sama saja kita berkongsi dengan jin.

Jadi, kalau ada orang yang memelihara / mengadopsi boneka dengan pemahaman ada arwah didalamnya, lalu diberikan lingkungan seperti manusia, dipakaikan sesuatu dan diperlakukan sama dengan manusia, MAKA ITU SAMA SAJA DENGAN MEMPERLAKUKAN ATAU MERAWAT JIN YANG ADA DIDALAMNYA.Dan hal itu jelas MENYIMPANG dari ketentuan dalam islam, Jelas UAH

Bahkan jika perkongsian itu dilakukan dengan harapan ingin sukses, baik itu dengan niat pesugihan ataupun hanya ingin kebahagiaan melalui boneka arwah tersebut, maka itu bisa mengarah kepada KESYIRIKAN.

 

Baca Juga: “Fenomena Boneka Arwah, Ternyata Sudah Ada Sejak Zaman Dahulu”

 

UAH juga menjelaskan bahwa di Akhirat nanti jangankan orang yang memilikinya, bahkan teruntuk orang yang membuatnya pun hisabnya sangat berat dihadapan Allah.

Orang yang membuat boneka arwah tersebut akan diperintahkan oleh Allah untuk meniupkan ruh kedalam boneka tersebut, sebagaimana dulu mereka meyakinkan orang bahwa boneka arwah tersebut memiliki ruh.

Jika mereka tidak mampu melakukannya mereka langsung dilemparkan kedalam neraka,dan hal inilah yang paling berbahaya.

Jadi ini peringatan kepada orang yang membuat, orang yang menjual, kemudian orang yang memiliki / memelihara boneka arwah.

Mereka adalah orang yang paling zalim, karena membuat sesuatu seakan-akan seperti ciptaan Allah.

Hal ini tentu berkaitan dengan masalah Akidah, dan Akidah adalah hal Ketat karena menentukan semua amal soleh. Apakah menjadi soleh atau justru hangus menjadi Salah.

UAH juga menjelaskan bahwa hal ini hanya ditujukan kepada umat islam (muslim) karena ini menyangkut masalah iman.

Secara Tegas, UAH juga berpesan kepada umat islam untuk menjauhi hal hal yang merusak iman, diantaranya adalah Boneka Arwah atau Spirit Doll.

Diakhir uraian ini, UAH menyampaikan beberapa hal penting yaitu:

  • Uraian ini adalah bimbingan untuk umat islam, kalaupun ada nonmuslim yang ingin mengambil manfaat dalam bertoleransi itu tidak masalah.
  • Jika melihat ada umat islam terlibat dalam kasus boneka arwah, jangan bereaksi negatif secara berlebihan, karena mungkin mereka yang terlibat adalah karena ketidak tahuan mereka. Ada baiknya mereka yang tidak tahu, kita beritahu tapi jangan dipukul ataupun disakiti.

Kita semua tentu berharap semoga ada kebaikan hidayah untuk kita semua.
Demikian disampaikan Ustadz Adi Hidayat LC.MA.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.