Jelang Tahun Baru 2022, Google Doodle Menampilkan Tema “Happy New Year’s Eve”

ASALPOSTING.COM – Google turut menyambut pergantian malam tahun baru 2022 dengan menampilkan tema “Happy New Year’s Eve” di laman utama mesin pencarian.

Saat kita membuka halaman Google, maka pengunjung akan melihat google yang dihiasi dengan pernak-pernik khas tahun baru dalam setiap hurufnya, di mana pada huruf O berwarna kuning di tengah terdapat tulisan 2021 yang siap dengan kejutan.

Detail animasinya terlihat tidak kurang dari dekorasi pesta rumah Tahun Baru dengan huruf ‘G’ yang memakai topi pesta mengkilap, dan setiap huruf lainnya ada lampu kilau warna-warni dengan huruf ‘O’ memberi ruang untuk tahun ‘2021’.

Di tengah Google doodle, tampak sebuah permen bertuliskan “2021” yang siap meletus tepat dengan pergantian malam.

Selain itu, terlihat juga tulisan Google doodle dihiasai dengan berbagai warna lampu kerlap-kerlip–bertemakan warna utama perusahaan.

Saat Google Doodle diklik, maka akan muncul pesan bertuliskan “New Year’s Eve 2021” dan kamu akan dialihkan ke laman baru tentang perayaan tahun baru dan sebuah confetti (konfeti) yang berisi kertas warna-warni berjatuhan di laman hasil pencarian.

Dalam kalender Masehi, malam Tahun Baru (juga dikenal sebagai Hari Tahun Lama atau Hari Saint Sylvester di banyak negara), hari terakhir dalam setahun, jatuh pada tanggal 31 Desember.

Di banyak negara, Malam Tahun Baru dirayakan dengan pesta pada malam hari, di mana banyak orang menari, makan, minum, dan menonton atau menyalakan kembang api.

Perayaan biasanya berlangsung lewat tengah malam hingga Hari Tahun Baru, 1 Januari.

Kepulauan Line (bagian dari Kiribati) dan Tonga, adalah contoh tempat pertama yang menyambut Tahun Baru, sedangkan Pulau Baker (bagian atol tak berpenghuni di Kepulauan Terluar Kecil Amerika Serikat) dan Samoa Amerika termasuk di antara yang terakhir.

Namun di Indonesia, pemerintah akan memperketat aturan perayaan tahun baru 2022 dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Meski demikian, kita tetap bisa merayakan pergantian tahun dengan banyak hal positif, seperti berkumpul bersama keluarga atau melakukan kegiatan-kegiatan yang disukai.

Beberapa kegiatan positif yang bisa dilakukan di rumah antara lain menonton film favorit, bernyanyi bersama dengan keluarga inti, memasak bersama dan menikmati makanan kesukaan atau bersilaturahmi melalui video call dengan keluarga, teman atau kolega yang berada jauh dari kita.

Selamat Tahun baru 2022.!!!!

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.