Saat Kau Merasa Hidupmu Tak Berguna, Renungkanlah Nasehat Ini.

ASALPOSTING.COM – Adalah hal biasa jika kita melihat perahu di atas air, namun bahaya bila melihat air dalam perahu. Maknanya, kita boleh berada dihati dunia, tapi jangan kita tempatkan dunia dalam hati kita.

Diantara keajaiban manusia adalah dia merasa risih mendengarkan nasehat dan terdiam saat mendengarkan keburukan.

Pelajaran dari Jepang : “Bukan semua kejatuhan adalah sebuah akhir, karena turunnya hujan adalah adalah awal yang paling indah”.

 

Jangan biarkan manusia mengetahui sesuatu dari kita, melainkan kebahagiaan kita dan jangan sampai mereka melihat kecuali senyum kita.

Rowan Atkinson alias Mr. Bean pernah berkata:
“kita lebih kuat dari keadaan kita
dalam hidup kita, orang-orang akan menjatuhkan kita karena banyak alasan.

Hal yang terpenting dalam hidup adalah, kita punya 2 pilihan, yaitu:

1. Merasa kalah atas kekurangan kita, atau
2. Gunakan itu untuk kemenangan kita

Optimislah saat segala urusan terasa sulit bagi kita, karena Allah Ta’ala telah bersumpah dua kali : “sesungguhnya sebuah kesulitan, bersama kemudahan, sesungguhnya sebuah kesulitan, bersama kemudahan”.

Letakkan sedikit perasaan pada akal kita, agar dia lembut dan letakkan sedikit akal pada perasaan kita agar dia lurus.

Aku takjub kepada hati yang menerima kesakitan dengan diam, dan menilai kesalahan orang lain dengan niat yang baik

Kehidupan bertanya kepada kematian : “Mengapa manusia mencintai ku dan membenci mu?”

Maka maut menjawab : “karena kau adalah kebohongan yang indah, sedangkan aku adalah kenyataan yang menyakitkan”.

 

Jika kita pernah merugi sesuatu yang tidak pernah kita sangka suatu hari? Maka sesungguhnya Allah Subhanahu wa ta’ala akan memberi kita rezeki di suatu hari yang tidak pernah kita kira akan memilikinya.

See also  WAW..!!! Inilah Rahasia Dibalik STNK Kendaraan Bermotor Yang Tidak Banyak Orang Tahu.

Kita tidak tahu setelah Allah Ta’ala merahmati kita, dengan apa yang bisa membuat kita masuk syurga? Apakah itu ruku’, atau sedekah, atau air yang kita berikan, atau kebutuhan orang beriman yang kita tunaikan, atau doa, ataukah dzikir kita? Maka beramal lah dan jangan menyepelekannya.

 

Ketika kita meyakini bahwa setelah kesengsaraan adalah sebuah kebahagiaan dan setelah airmata yang mengalir adalah senyuman. Maka sesungguhnya kita telah melaksanakan ibadah yang amat agung yaitu berprasangka baik kepada Allah Subhanahu wa ta’ala.

Jika sakitnya dunia membuat kita lelah, maka janganlah bersedih. Barangkali Allah Ta’ala ingin mendengar suara kita dalam doa.

Dan jangan kita tunggu kebahagiaan untuk kita, namun tersenyumlah sehingga kita bahagia.

Mengapa kita berpikir banyak, sedangkan Allah Ta’ala adalah yang Maha Mengatur. Mengapa gundah akan sesuatu yang tidak kita ketahui, sedangkan segala sesuatu Alloh Ta’ala sudah tahu.

Oleh karena itu tenanglah, karena kita selalu berada pada pengawasan Allah yang Maha Menjaga dan ucapkan dengan hati sebelum dengan lisan kita : “Aku serahkan segala urusan ku kepada Allah Ta’ala”.

Jika kita tidak tahu alamat rezeki kita. Janganlah takut, karena rezeki tahu dimana alamat kita. Jika kita tidak bisa sampai kepadanya, niscaya dia akan sampai kepada kita.

Jika kita membalas keburukan dengan keburukan maka kapan keburukan ini akan berakhir? Allah Ta’ala berfirman : “Dan barang siapa yang memaafkan dan memperbaiki maka pahalanya ada di sisi Allah”.

 

Ketika kita terlambat masuk kerja, kita masuk dengan kepala tertunduk dan suara yang lesu karena malu kepada direktur. Akankah sama, ketika kita merasakan hal yang sama saat kita terlambat dalam sholat dan berdiri di hadapan Allah Ta’ala?

See also  Tips Ketika Terjadi Gempa Bumi, Jangan Panik, Lakukan Hal Berikut Ini.

Jangan kita iri kepada seorang pun, karena sebuah nikmat. Karena kita tidak tahu apa yang telah Allah Ta’ala ambil darinya. Dan janganlah bersedih karena sebuah musibah, karena kita tidak tahu apa yang akan Allah Ta’ala hadiahkan untuk kita. Allah SWT berfirman : “Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang diberikan pahala tanpa dikira-kira”.

Dahulu kita menangis karena kita berjalan tanpa alas kaki. Namun akhirnya kita berhenti menangis, saat kita melihat lelaki tanpa kedua kakinya. Maka selalu ucapkanlah : “Alhamdulillah”, pada setiap keadaan.

Pada suatu hari kita akan menemukan bahwa kesedihan kita akan menyelamatkan dari neraka dan kesabaran kita akan memasukkan kedalam surga-Nya.

Jika kita tidak bisa bersedekah dengan harta, maka bersedekahlah dengan gigi, yakni tersenyum.

 

Jangan berharap dari akhir setiap hari kecuali ridha, maka kita akan ridha. Mintalah pertolongan kepada Maha Dermawan, Maha penyayang, dan Maha Agung, Alloh Subhanahu wa ta’ala.

Jika semua urusan kita terasa sempit, maka di dalam Al-Qur’an ada syurga kita.

Dan jika kesendirian menyakiti kita? Maka kelangit kirimkan doa kita. Dan jika mereka bertanya tentang kabar kita, maka katakan : “Alhamdulillah” dan tersenyumlah.

Sebagai Penutup:

Jika kita berniat untuk berbagi faedah yang sangat berharga ini, Janganlah lupa berniat baik. Semoga dengan niat baik ini, Allah Ta’ala berikan kepada kita:

  • Kelancaran dalam segala urusan kita
  • Keberkahan dalam rezeki kita.
  • Dijaga dari segala mara bahaya.
  • Diluaskan rezeki kita.
  • Dijaga aqidah kita beserta kelurga dan anak cucu dari segala aliran dan aqidah yang menyimpang.
  • Ditutup umur kita semua dalam keadaan husnul khatimah.
  • Serta, berbagilah kepada keluarga, sahabat dan handai taulan supaya mereka kelak menjadi saksi akan ibadah ini
See also  Langkah Mudah Membuat Sertifikat Tanah Dan Rumah Tanpa Pakai Notaris

Aamiin aamiin yaa Robbal aalamiin.

Semoga Bermanfaat.!!!

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *